Rika Rafika, Tak Pengaruh Dolar Tawaran Manggung Malah Kencang

Rika Rafika, Tak Pengaruh Dolar Tawaran Manggung Malah Kencang

Bandung- Penyanyi pop Sunda, Rika Rafika sedang asyik-asyiknya menikmati bulan rezeki. Bulan September-Oktober ini, bapi orang Sunda disebutnya musim hajat yang bertepatan dengan bulan rayagung. "Kalau udah rayagung itu banyak yang naik pelaminan, biasanya pada bulan-bulan begini penawaran kencang, alhamdulilah," ujar Rika Rafika.
 
Oleh karena itu, jika ingin meminta waktunya untuk manggung, harus mengontaknya jauh-jauh hari sehingga waktu bisa disesuaikan dengan kesibukannya. "Biasanya kalau orang hajatan itu memilih hari Sabtu dan Minggu, ya mau tidak mau saya harus bela-belain untuk mengatur waktu seapik mungkin. Minimal sebulan sebelum acara, penawaran sudah mulai berdatangan, tim biasanya lalu mengalokasikan waktu agar semua bisa diladeni," katanya. 
 
Pernah dalam satu hari, Rika Rafika bisa menyanyi di tiga hingga empat titik. "Iya bisa dari pagi, siang hingga malam, nyanyi terus, paling yang disiapkan adalah kekuatan fisik agar tetap tampil fresh disetiap acara, stok pakaian di mobil msudah disiapkan, kalau perlu bisa gantian di dalam mobil," katanya suatu hari. 
 
Lalu bagaimana dengan naik turunnya dolar Amerika yang membuat rupiah sangat terpuruk hingga sudah menyentuh Rp15 ribu lebih per dolarnya? " Gimana ya, di musik Sunda kan bayarannya tetap rupiah, jadi secara tidak langsung enggak terlalu berpengaruh, malah omset penawaran kalau orang lagi butuh, mereka tetap mengalokasikan dengan wajar bahkan bisa tinggi bayarnya. Kita sih syukuri saja," ungkap Rika yang pernah dijuluki si "Dalinding Asih" ini. 
 
Tetapi begitu Rika ingin membeli kebutuhan make up dan perlengkapan perawatan  face and body, wadoh terlihat sekali lonjakannya signifikan euy," kelakarnya tertawa.  Rika mengakui walaupun ada kenaikan di pos perawatan dan alat make up, mau tidak mau harus tetap membeli. 
 
"Semua di syukuri aja, sebab kalau yang namanya kebutuhan tetap saja tidak bisa dihindari, jadi meski ada kenaikan tapi masih bisa ditolerir," paparnya. 
 
Sejauh ini, Kata Rika Rafika sebagai penyanyi pop Sunda, dia berharap agar situasi ini bisa cepat terlewati dan kembali stabil. "Karena yang kasian kan masyarakat yang tidak terlalu beruntung seperti kita, mereka yang terkena dampaknya, kebutuhan makin tinggi," kata Rika menutup perbincangan dengan CikalNews.com (Ode)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:,