Serpihan Pesawat Aviastar Tiba di Lanud Hasanuddin

Serpihan Pesawat Aviastar Tiba di Lanud Hasanuddin

Makassar - Selasa (6/10/2015) sekitar pukul 18.00 Wita, helikopter pengangkut serpihan pesawat The De Havilland Canada DHC-6-300 Twin Otter dengan kode lambung PK-BRN milik maskapai Aviastar sudah tiba di Lanud Hasanuddin, Makassar.
 
Helikopter milik Polda Sulsel mengangkut Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar, dan Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Pudji Hartanto Iskandar, lebih dulu sampai.

Kedua jenderal bintang dua itu tidak ada yang bersedia memberi keterangan terkait proses evakuasi. Mereka langsung menuju sebuah ruangan di base off Lanud Hasanuddin. Beberapa petugas Basarnas sambil membopong serpihan pesawat bertulis nama pesawat Aviastar sudah tidak utuh menyusul mereka. Terlihat juga sebuah kardus diduga berisi kotak hitam (black box).

Di deretan tenda yang sudah terpasang, para keluarga korban tetap menunggu sejak pagi. Rencananya, akan ada upacara penyerahan jenazah dari Basarnas ke tim Disaster Victim Identification Polda Sulsel.

Berdasarkan informasi dari alat pengeras suara, upacara akan digelar pukul 19.15 Wita, karena helikopter terakhir memuat jenazah diperkirakan sampai pukul 19.02 Wita. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,