VW Group Recall Besar-besaran Mulai Januari 2016

VW Group Recall Besar-besaran Mulai Januari 2016

Berlin - Volkwagen Group akan memulai recall besar-besaran mobil bermesin dieselnya mulai Januari nanti, yang memakan waktu hampir satu tahun dan diperkirakan selesai akhir 2016 mendatang. Recall dilakukan terkait skandal emisi yang dilakukan produsen mobil terbesar di dunia itu.   
 
Demikian dikatakan Chief Executive Officer (CEO) VW Group, Matthias Mueller kepada harian Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ) dan dipublikasikan, Rabu (7/10/2015) hari ini.   
 
VW juga sebelumnya menyatakan, terdapat 11 juta unit mobil produk grupnya di seluruh dunia yang dipasang perangkat lunak, yang dapat memanipulasi data emisi pada mobil bermesin diesel. Sebagian besar memang berada di Amerika Serikat dan Eropa.   
 
"Sesuai rencana, kami bisa memulai recall pada Januari nanti. Semua mobil seharusnya sudah selesai diperbaiki akhir 2016," kata Mueller kepada FAZ.
 
Sementara Reuters melaporkan, Amerika Serikat akan menjadi prioritas recall mengingat kasus temuan skandal emisi bermula di negara ini. Menurut Mueller, kasus itu menjadi momentum bagi perusahaan yang berbasis di Wolfsburg, Jerman itu untuk introspeksi dan melakukan pembenahan internal. 
 
Ia mengatakan, evolusi dibutuhkan untuk mengembalikan VW kembali ke jalurnya. Mantan bos Porsche itu memprediksi, perusahaan akan bersinar lagi dalam dua atau tiga tahun. "Krisis ini memberikan kami kesempatan untuk melakukan pembenahan struktur," katanya. 
 
"Kami ingin membuat perusahaan lebih ramping, lebih terdesentralisasi, dan memberikan kesempatan pada setiap merek untuk lebih bertanggung jawab," katanya. VW Group juga membawahi merek Audi, Porsche, dan Bugatti. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait