Mahasiswa Dua Fakultas Universitas Pancasila Bentrok

Mahasiswa Dua Fakultas Universitas Pancasila Bentrok

Jakarta - Mahasiswa dua fakultas, yakni Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum Universitas Pancasila (UP), Lenteng Agung Jagakarsa, Jakarta Selatan, terlibat bentrok. Bentrokan lintas fakultas tersebut terjadi, Rabu (7/10/2015) sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, belum diketahui penyebabnya.
 
"Iya ada tawuran antara mahasiswa fakultas teknik dan hukum," kata Petugas Piket Polsek Jagakarsa, Bripka Suratman. Menurutnya, pihak kepolisian masih berada di lokasi kejadian untuk mengamankan, dan menyelidiki penyebab bentrokan tersebut. 
 
"Belum diketahui penyebabnya, Kapolsek sudah ada di lokasi serta beberapa personel dari Polsek hingga Polres. Saat ini sedang mediasi," katanya.
 
Sementara itu, akibat peristiwa ini, sejumlah fasilitas kampus mengalami rusak cukup parah. Humas Universitas Pancasila, Solihin membenarkan adanya aksi tersebut. Namun ia mengaku, saat ini situasi sudah terkendali.
 
"Iya saya juga baru dapat infonya. Rinciannya seperti apa saya tidak tahu, saya tadi dapat kabar dari satpam katanya anak-anak ribut. Namun sekarang sudah damai kok, ributnya di Fakultas Hukum," katanya.

Ia menegaskan, pihaknya akan menindak tegas bagi mahasiswa yang terbukti terlibat dalam kerusuhan ini. Menyinggung apa pemicunya? Solihin mengaku itu masih dalam penyelidikan. "Sanksinya seperti apa kita lihat nanti, tergantung dari hasil penyelidikan secara internal. Kami akan memberikan ketegasan bagi mahasiswa yang terbukti melakukan kesalahan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,