Buntut Demo Siswa, Emil Ganti Kepsek SMAN 10 Bandung

Buntut Demo Siswa, Emil Ganti Kepsek SMAN 10 Bandung

Bandung - Walikota Bandung Ridwan Kamil akhirnya merespon tuntutan yang disampaikan siswa-siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Bandung, dengan menggelar aksi unjuk rasa di sekolah yang beralamatkan di Jl. Cikutra No. 77 Bandung ini terkait berbagai persoalan yang merugikan mereka selama ini.

Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil--- bahkan berjanji akan segera mengganti dan memutasi Kepala SMAN 10 Bandung, Isnaeni Zakiah Spd, Mpd, menyusul adanya aksi unjukrasa yang dilakukan ratusan siswa kelas X-XI dan Dewan Pendidik SMAN 10 di halaman sekolah, Rabu lalu.

Emil mengakui, kalau dirinya sudah menekan SK pergantian Kepsek SMAN 10 Bandung. Hal itu ditegaskan Emil saat dimintai tanggapannya oleh wartawan usai Mapay Lembur di kawasan Gedebage Bandung, Kamis (8/10/2015).

Seperti diberitakan, merasa hak-hak mereka sebagai murid dikurangi, ratusan siswa sekolah menengah atas (SMA) 10 Kota Bandung, Rabu (7/10/2015), melakukan aksi mogok belajar di sekolah mereka di Jl. Cikutra No. 77 Bandung.

Aksi yang mereka lakukan terbilang unik, yaitu dengan berkumpul di lapangan sekolah sambil membawa dan membentangkan spanduk berisi berbagai tuntutan sebagai bentuk protes. Berdasarkan pengamatan, rastusan siswa berkumpul di lapangan sekolah dengan membentangkan sejumlah spanduk. Aksi mogok, juga diwarnai sorak sorai siswa menyuarakan tuntutan mereka.

Dengan masih menggunakan seragam putih abu-abu, ratusan siswa tersebut tampak menumpahkan rasa kesal mereka terhadap sekolah yang mereka nilai merugikan para siswa. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,