600 Pohon Tua Dalam Radar Distamkam Bandung

600 Pohon Tua Dalam Radar Distamkam Bandung

Bandung - Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distamkam) Kota Bandung, Arief Prasetya, Kamis (8/10/2015) mengakui, saat ini di wilayahnya terdapat sedikitnya 600 pohon yang dilihat dari usianya sudah sangat tua serta rawan tumbang saat terjadinya hujan disertai angin kencang seperti Rabu (7/10/2015). 

Ia menyebutkan, ke-600 pohon tersebut berada dalam radar Distamkam Kota Bandung. "KIta terus memantau keberadaan pohon-pohon tersebut, dengan menerjunkan sejumlah petugas ke lapangan," ungkap Arief.
 
Menurut Arief, kebanyakan pohon tersebut berada di jalur utama Kota Bandung, seperti di sejumlah ruas Jalan L.L.R.E. Martadinata (Riau), Citarum, Ir. H. Djuanda (Dago), Cipaganti, Banda dan lainnya. 
 
Terkait dengan hal itu, Distamkam meminta agar warga lebih waspada bila berada di kawasan tersebut. Sebab pohon-pohon jenis mahoni, angsana dan kenari yang ada di kawasan itu, sudah berusia puluhan tahun.  

Seperti diketahui, hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kota Bandung dan sekitarnya, Rabu (7/10/2015) sore, mengakibatkan pohon tumbang dan sejumlah ruas jalan tergenang air cukup tinggi.

Berdasarkan pantauan, pohon tumbang terjadi di Jl. Ganesha, Tamnsari dan Jl. Cihampelas Bandung. Akibat pohon tumbang di Jl. Ganesha, sedikitnya 4 unit mobil rusak tertimpa pohon. Sedangkan di Cihampelas, sebuah reklame rubuh menimpa beberapa mobil yang diparkir di kawasan tersebut.

Hujang disertai angin yang terjadi tersebut, menyebabkan pula banjir cileuncang di sejumlah titik. Seperti yang terjadi di ruas Jalan Jakarta, Leuwipanjang, Riau, Ahmad Yani, dan lain sebagainya. 

Tidak sedikit warga yang terpaksa menghentikan kendaraannya saat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Bandung dan sekitarnya itu. Karena memang, jarak pandang menjadi sangat berkurang.  (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,