Iwa Karniwa Jabat Sekda Jabar

Iwa Karniwa Jabat Sekda Jabar

Bandung - Setelah sempat cukup lama kosong pasca meninggalnya Wawan Ridwan, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat akhirnya terisi oleh Iwa Karniwa yang sebelumnya menjabat sebagai Plt jabatan tersebut.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, Jumat (9/10/2015), bahkan ditetapkannya Iwa sebagai  Sekda Jabar, surat keputusan (Kepres) dari Presiden Joko Widodo sudah diserahkan ke Gubernur Jabar dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Menurut Anggota Komisi I DPRD Jabar, Dedi Hasan Bahtiar, sebenarnyaada beberapa kandidat terkait Sekda Jabar tersebut. Namun yang terpilih adalah Iwa Karniwa. Apalagi sebelumnya memang Iwa sudah menjabat sebagai Plt Sekda Jabar.

Ditemui terpiash, Kepala BKD Jabar, M. Solihin mengatakan, dirinya sudah menerima SK dari Presiden Joko Widodo terkait Sekda Definitif. Bahkan surat tersebut sudah diteruskan pada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Ia mengakui, kandidat untuk Sekda Jabar ini ada tiga orang yaitu Denny Juanda, Iwa Karniwa dan Anang Sudarna. "Kemungkinan pelantikan akan dilakukan pekan depan," ungkapnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,