Nila Moeloek, Segera Periksa Jika Sakit

Nila Moeloek, Segera Periksa Jika Sakit

Menteri Kesehatan, Nila Moeloek. (Foto: Net)

Jakarta  - Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan, memeriksakan kesehatan untuk mendeteksi kemungkinan adanya gangguan kesehatan, dan segera memeriksakan diri jika sakit. 

"Pertama jaga kesehatan kita, itu dulu dilakukan. Kita harus sehat, harus produktif," katanya usai melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (4/11/2014), untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional 2014. 

"Jika kita agak khawatir, kita mulai dengan screening, deteksi dini. Jika sakit, segera diperiksakan, jangan menunggu parah," katanya.

Apalagi akses pelayanan kesehatan sudah bertambah luas setelah pemerintah menjalankan program Jaminan Kesehatan Nasional dan meluncurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Setiap orang yang belum punya akses ke layanan kesehatan sekarang tercover (tercakup). Artinya mereka punya kartu, mereka bisa datang ke layanan kesehatan. Saya minta betul agar disosialisasikan agar jangan memakai kartu itu menunggu sakit dulu," ujar Nila.


Penghormatan 

Menteri Kesehatan memimpin upacara penghormatan sebelum melakukan tabur bunga ke makam orang-orang yang semasa hidup berjasa dalam pembangunan kesehatan guna memperingati Hari Kesehatan Nasional.

Di Taman Makam Pahlawan Kalibata, ia menabur bunga di makam Soewardjono Suryaningrat, yang menjadi Menteri Kesehatan periode 1978-1988, serta makam Sujudi, Menteri Kesehatan periode 1993-1998.

Nila juga mengunjungi makam Hasri Ainun Habibie, dokter mata dan istri mantan Presiden BJ Habibie.

Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap 12 November. Tahun ini peringatan Hari Kesehatan Nasional mengambil tema "Sehat Bangsaku Sehat Negeriku".(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:kesehatan,