Cita-cita Emil, Semua Anak Bandung Peroleh Beasiswa

Cita-cita Emil, Semua Anak Bandung Peroleh Beasiswa

Bandung - Walikota Bandung Ridwan Kamil memiliki cita-cita, agar anak-anak muda Bandung dapat mengenyam pendidikan setinggi mungkin dengan program beasiswa yang disediakan pemerintah.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Kota Bandung ini saat menjadi pembicara dalam acara talkshow Indpnesia Mencari Doktor bersama Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhamad Nasir, di Aula Barat ITB Jalan Ganesha, Bandung.

Untuk mewujudkan impiannya tersebut, Ridwan Kamil mengaku mau melakukan negosiasi dengan DPRD, agar nantinya tersedia beasiswa bagi anak-anak muda Bandung. Dengan demikian, anak-anak Bandung pintarnya tidak hanya  mentok sampai SMA, tapi mampu melanjutkan ke S1, S2 bahkan S3. "Tapi S3 yang studi hasilnya bisa langsung dimanfaatkan oleh pemkot,” tegasnya.

Dalam talkshow tersebut, Walikota Bandung ini sempat curhat terkait sulitnya mendapatkan nilai baik saat kuliah di Indonesia, dibanding kuliah di Amerika Serikat saat mendapat gelar master. Saat itu,menurut pengakuan Emil, dirinya dengan mudah mendapatkan nilai tinggi.

“Saat kuliah di ITB, saya hanya mendapatkan IPK 2,7, sedangkan di Amerika Serikat relatif lebih mudah hingga saya pun bisa mendapatkan IPK 3,9,” seloroh pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,