Bantai Mitra Kukar Persib Lolos ke Final Piala Presiden

Bantai Mitra Kukar Persib Lolos ke Final Piala Presiden

Bandung - Persib Bandung memastikan diri lolos ke babak final setalah menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 , dalam leg kedua babak Semifinal Turnamen Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10/2015) malam.

Pertandingan berlangsung cukup seru, Persib yang mengejar kemenangan dengan skor dua gol langsung menekan sejak peluit kick off dibunyikan wasit. Begitu pertandingan baru berlangsung dua menit, Zulham Zamrun berhasil merobek gawang Mitra Kukar, namun gol Zulham dianulir wasit karena dianggap telah berada dalam posisi offside lebih dulu.

Persib terus meningkatkan serangan untuk menciptakan gol cepat, saat memasuki menit ke-7, O K Jhon melakukan gol bunuh diri karena salah mengantisipasi bola sepakan Firman Utina. 1-0 untuk keunggulan Persib.

Namun, satu menit berselang, Carlos Raul langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah menerima umpan dari Bayau, sepakannya gagal dihalau oleh I Made Wirawan.

Tak ingin kalah, Maung Bandung kembali menekan Naga Mekes dan pada menit 21, Atep berhasil membawa Persib kembali unggul 2-1, Atep dengan cerdik memanfaatkan bola muntah dari Konate yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Mitra Kukar Rizky.

Persib semakin bernafsu untuk kembali mencetak gol, dan di menit 27, sepakan Ilija Spasojevic dengan keras merobek gawang Naga Mekes, yang membuat keunggulan Persib semakin lebar 3-1, hingga babak pertama usai skor tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, anak asuh Djadjang Nurdjaman tak menurunkan intensitas serangannya, beberapa kali peluang didapat oleh Atep dan kawan-kawan, namun masih belum dapat memperlebar keunggulan.

Mitra Kuar pun beberapa kali mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan melalui tendangan bebas, sayang peluang dari bola mati ini belum dapat merubah keadaan.

Pada menit 82, Persib harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Hariono mendapatkan kartu kuning kedua yang berbuah kartu merah, Persib langsung mengubah formasi dengan menarik keluar Zulham Zamrun dan memasukkan Dedi, serta Atep keluar digantikan Taufiq.

Bermain dengan 10 pemain Persib mampu mempertahankan keunggulannya hingga laga usai, dengan hasil ini Persib memastikan diri lolos ke babak final. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,