Pabrik Kayu di Gunung Putri Bogor Ludes Terbakar

Pabrik Kayu di Gunung Putri Bogor Ludes Terbakar

Bogor - Insiden kebakaran melanda pabrik Kayu PT Injakayu, Gunung Putri, Sabtu (10/10/2015) sore. Namun, hampir 10 jam petugas berusaha untuk memadamkan, api belum juga padam.

Hingga tengah malam  'si jago merah' masih terus mengamuk. Suasana semakin rawan saat api menjalar ke tembok SPBU yang letaknya tak jauh dari lokasi pabrik. Cuaca panas dan angin kencang membuat proses pemadaman api di PT Injakayu sulit dipadamkan. Padahal, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor dibantu dari Depok sudah mengerahkan 15 mobil pemadam.

PT Injakayu di Desa Tlajung Udik, Gunung Putri, Bogor memproduksi papan tripleks. Bahan yang ada di seluruh pabrik dan gudang mudah terbakar hingga api terus membesar. Meski begitu, api sudah mengecil jika dibandingkan dengan kondisi di sore. Namun, petugas juga belum bisa memberikan kesimoulan soal penyebab kebakaran ini.

Diduga, api berasal dari bagian belakang gudang kayu dan merembet dengan cepat ke arah tiga gudang lainnya. Api lalu menyambar semua gedung produksi hingga rata dengan tanah.Kerugian diperkirakan mencapai puluhan miliar, sementara ribuan pegawai pabrik akan menganggur hingga waktu lama.  (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,