Aksi Teatrikal Art Komunitas Djeprut Selamatkan KBU

Aksi Teatrikal Art Komunitas Djeprut Selamatkan KBU

seniman Djeprut gelar aksi theathrikal di depan Kantor DPRD Jabar, Selasa (4/11/2014). (trisDodi)

Bandung - Komunitas Seniman Annuall Djeprut Bandung 2014 kembali menggelar aksi teatrikal di depan Kantor DPRD Provinsi Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (4/11/2014).

Dalam pagelaran seni teatrikal tersebut para seniman Bandung mengkritisi permasalahan KBU (Kawasan Bandung Utara) yang saat ini tengah dibangun, sehingga dianggap merusak lingkungan alam kawasan tersebut.

Tisna Sanjaya, salah seorang seniman Kota Bandung mengatakan, kegiatan tersebut merupakan metode seni Djeprut performa art secara kultural menyampaikan permasalahan pembangunan di lingkungan KBU.

"KBU jangan sampai dibangun jadi hutan beton, karena Kawasan Bandung Utara merupakan filter kota, hutan kota. Pemerintah sepertinya membiarkan pembangunan di KBU, jadi dari sekarang diingatkan oleh kami para seniman Kota Bandung," ujarnya.

Dia menjelaskan, hingga saat ini masih ada beberapa tempat bersejarah alami di Kota Bandung akhirnya terbengkalai.

"Saya ambil contoh situs air Cihampelas merupakan tempat bersejarah tetapi karena pembangunan di daerah itu akhirnya terlupakan. Atas dasar itu, kami akhirnya datang ke wakil rakyat. Urusan didengar atau tidak yah terserah, kalau mereka wakil rakyat pasti akan mendengar dan mencermati keluhan seniman," ungkapnya.

Ditanya mengenai pemerintahan baru saat ini apakah akan memberikan kontribusi terhadap lingkungan hidup dirinya mengatakan optimis. "Saya optimis hampir tiap pemimpin yang didukung rakyat, pasti akan mendorong ke arah lebih baik," paparnya.

Hingga berita ini diturunkan perwakilan seniman telah dipersilakan masuk untuk menemui ketua Dewan DPRD Jabar. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,