5 Bangunan Penjual Kusen di Tegallega Ludes Terbakar

5 Bangunan Penjual Kusen di Tegallega Ludes Terbakar

Bandung -  Sejumlah bangunan penjual kusen rumah yang berada di kawasan Tegallega atau Jln. Otista, Kota Bandung, tepatnya di seberang Taman Tegallega ludes terbakar, Minggu (11/10/2015) pagi. Petugas dari Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung pun  terus berusaha untuk memadamkan api.
 
Sedikitnya 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap bangunan penjual kusen di Jln. Otista, RT 3/RW 3, Kel. Pelindung Hewan, Kec. Astana Anyar, Kota Bandung. Api dengan cepat membesar karena di dalam bangunan terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar, terutama bahan-bahan kayu.
 
Menurut Kepala Bidang Pemadaman DPPK Kota Bandung, Yosep Heryansyah, pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar pukul 08.30 WIB. "Kami langsung turun ke lapangan dan langsung memadamkan api," katanya.

Ia mengatakan, unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan tak hanya dari DPPK Kota Bandung. Bantuan dari Kab. Bandung dan Kota Cimahi juga diturunkan ke lokasi kebakaran. "Kami coba isolasi api sudah tak merembet ke rumah-rumah warga. Kami masih mencoba memadamkan api," tegas Yosep.
 
Dalam peristiwa itu, sedikitnya lima bangunan (kios), satu gudang rongsokan, dan satu kantor Balai RW ludes terbakar. Kebakarran pun menjadi tontonan warga hingga jalanan di sekitar Lapang Tegallega macet parah. Sejauh ini, belum diketahui penyebab bagaimana awal munculnya api tersebut, termasuk nilai kerugian korban. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,