Kruse Bawa Jerman Lolos ke Piala Eropa

Kruse Bawa Jerman Lolos ke Piala Eropa

Salzburg - Georgia gagal memanfaatkan kapasitas mereka sebagai tuan rumah, usai dikalahkan Tim Der Panzer Jerman dengan skor tipis 1-2 dalam babak kualifikasi di Grup D Piala Eropa 2016, Senin (12/10/2015).

Bertanding di Red Bull Arena, Austria, di babak pertama Georgia berhasil menahan Jerman dengan skor kacamata 0-0. Tim kuat Jerman baru bisa menciptakan gol pada menit ke-50 melalui titik putih yang dieksekusi Mueller.
 
Tak mau kehilangan muka di depan pendukungnya, tim tuan rumah Georgia berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Jaba Kankava dari luar kotak penalti pada menit ke-53. Kedudukan pun berubah menjadi sama kuat 1-1.
 
Beruntung Jerman memiliki supersub (pemain pengganti), Max Kruse yang sukses mengkonversi umpan matang Mezut Oezil menjadi gol 11 menit sebelum pertandingan usai. Kendati tidak menciptakan gol, namun Oezil layak disebut sebagai bintang karena dua kali memberikan assist bagi terciptanya dua gol Jerman.
 
Tidak ada lagi gol yang lahir setelah itu, kedudukan 1-2 untuk kemenangan Jerman tetap tak berubah. Hasil ini semakin mengokohkan Jerman di puncak klasemen Grup D dengan 22 poin, di bawah Jerman ada Polandia dengan raihan 21 poin. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,