FIFA Tunda Kunjungan ke Indonesia

FIFA Tunda Kunjungan ke Indonesia

Jakarta - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) harus menjadwal ulang kedatangannya ke Indonesia, yang sedianya akan menyambangi Tanah Air pada Oktober. Keputusan itu mengemuka setelah PSSI berkorespondensi secara intens dengan FIFA, karena FIFA memberi waktu kepada PSSI untuk menyiapkan diri sebaik-baiknya.

"Ini berkaitan dengan jadwal ketersediaan Presiden Jokowi sesuai keinginan FIFA bertemu langsung dan diakomodasi oleh PSSI, untuk membicarakan apa yang diinginkan FIFA," kata perwakilan PSSI, Haryo Yuniarto, seusai rapat Komite Eksekutif PSSI di Senayan Jakarta, Senin (12/10/2015).

Menurut Haryo, FIFA tak akan berkoordinasi dengan pihak lain dan hanya dengan PSSI. "Meski ada pihak-pihak lain yang mengklaim tentang hal itu, FIFA tetap komitmen dan menyatakan tidak akan berkoordinasi dengan pihak lain," tegasnya.

Mantan ketua harian BOPI itu menyatakan, meski dalam status disanksi, PSSI tetap bisa berkoordinasi dengan FIFA. Sebab, PSSI hanya disanksi secara administrasi. "Mereka punya aturan yang baik, jadi biar pun disanksi mereka tetap berkomunikasi dengan anggotanya. Secara organisasi, PSSI tetap berjalan," tambah Haryo.(Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,