Apa Iya RSUD Tak Punya Dokter Spesialis Anak?

Apa Iya RSUD Tak Punya Dokter Spesialis Anak?

Apa Iya RSUD Tak Punya Dokter Spesialis Anak?

Tangerang -  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang hingga saat ini tidak mempunyai dokter spesialis anak. Oleh karena itu, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meminta maaf atas peristiwa bayi Mudzikri yang meninggal akibat ketiadaan dokter spesialis anak pada pekan lalu. 

Walikota Airin pun berjanji segera mengganti Kepala Dinas Kesehatan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban atas tragedi itu.

Sementara keluarga bayi Mudzikri, didampingi seorang kuasa hukum  mendatangi RSUD untuk meminta penjelasan dan pertanggungjawaban. Sebab, mereka mengklaim rumah sakit telah menelantarkan Mudzikri, sehingga tak mendapatkan pertolongan medis sampai meninggal dunia.

Namun niat mereka untuk menemui direktur rumah sakit itu gagal meski telah menunggu lebih tiga jam. Mereka hanya ditemui dokter biasa. 

Arifin Nur Majid, kuasa hukum keluarga Mudzikri, mengaku kecewa terhadap RSUD Kota Tangerang Selatan, karena aspirasi kliennya tidak ditanggapi. Ia juga sangat menyayangkan rumah sakit yang tidak memiliki spesialis anak, sedangkan RSUD Kota Tangerang Selatan sudah hampir tiga tahun berdiri. 

Yulianti, nenek Mudzikri, mengaku masih terpukul atas kematian cucunya yang baru berusia enam bulan itu. Sebab ia turut mengantar cucunya ke Rumah Sakit dan mengaku tahu persis perlakuan buruk pihak RSUD. Mudzikri meninggal RSUD Kota Tangerang Selatan, Jumat 31 Oktober 2014. Keluarga mengklaim, pasien meninggal dunia setelah ditelantarkan atau tak mendapatkan penanganan medis.(Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:kesehatan,