Final Piala Presiden 2015 Dipastikan Dihelat di SUGBK

Final Piala Presiden 2015 Dipastikan Dihelat di SUGBK

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta

Jakarta - Laga final Piala Presiden 2015 dipastikan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Minggu (18/10/2015), yang mempertemukan Sriwijaya FC melawan Persib Bandung. Demikian ditegaskan manajemen Mahaka Sport and Entertainment, sebagai promotor Piala Presiden 2015.
 
Venue partai puncak turnamen elit itu sempat menimbulkan pro kontra, setelah Persib memastikan diri lolos ke final usai menyingkirkan Mitra Kukar, Sabtu  lalu. Pasalnya, selama ini fans Persib atau bobotoh sudah lama tidak pernah mendampingi timnya saat bertarung di Ibukota, demi menghindari gesekan dengan suporter Persija Jakarta, Jakmania.
 
Penolakan dari Jakmania pun memunculkan wacana partai final dipindah ke Stadion I Wayan Dipta, Bali. Namun Vice President Mahaka Sports Cahyadi Wanda, memastikan kalau pihaknya sudah mendapat restu dari Kapolri untuk menggelar laga Persib melawan Sriwijaya FC di SUGBK. Dia juga telah menginformasikan hal itu kepada kedua finalis melalui email.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga telah mengingatkan The Jakmania yang harus menjaga sikapnya ketika Bobotoh datang ke Jakarta, untuk memberikan dukungan kepada Persib. Dia berharap, Jakmania menghormati keputusan yang diambil.
 
Selain mempertemukan Sriwijaya dan Persib Bandung, di hari terakhir Piala Presiden 2015 itu juga akan memperebutkan tempat ketiga. Laga antara Arema Cronus dan Mitra Kukar yang kalah di babak semifinal, juga akan dihelat di SUGBK, Senayan, Jakarta. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,