Desainer Muslim Errin Ugaru & Rya Baraba Gebrak JFW 2015

Desainer Muslim Errin Ugaru & Rya Baraba Gebrak JFW 2015

Desainer Muslim Rya Baraba dan Errin Ugaru (foto Wa Ode)

Bandung - Dua desainer Muslim asal Bandung yang dikenal cukup progresif dalam melahirkan karya-karyanya, adalah Errin Ugaru dan Rya Baraba. Kedua sohib ini  tanggal 29 dan 30 Oktober 2015 ini akan menggebrak melalui karya desainnya yang terbaru di panggung bergengsi Jakarta Fashion Week 2015 yang akan berlangsung di Senayan City Jl Asia Afrika Jakarta Selatan. 
 
Keduanya akan menyodorkan kreasi yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Secara kebetulan baik Errin maupun Rya mengangkat tema sentral mengeksploitasi dunia peperangan yang dituangkan dalam imaji kreasi fesyen mereka. 
 
Errin yang akan tampil  tanggal 29 Oktober pukul 15.00 WIB ini misalnya, membidik tema besar Derivage dengan tagline tema Refugium pada Trend Forcecast: Resistance. Yakni membidik sebuah kehidupan manusia yang selalu berkembang dari masa ke masa sehingga menghadirkan evolusi beragam.Semua evolusi kata Errin terjadi berangkat dari suatu masa yang sedikit demi sedikit mengalami perubahan berdasarkan kebutuhannya.
 
Dasar pemikiran manusia untuk memberi rasa aman dan kualitas hidup dalam situasi penuh keterbutuhan melahirkan sebuah konsep yang orginal agar terus dapat bertahan hidup. Sebab manusia senantiasaberadaptasi pada perkembangan zaman yang mengantarkan pada era perubahan karena pada dasarnya ada tiga hal yang tidak akan berubah yaitu Prinsip, Pilihan, dan Perubahan itu sendiri. 
 
Kreasi ini akan saling melengkapi dalam tatanan yang apik berupa pakaian-pakaian yang tersentuh ornamen  menggunakan seperti besi pada gaun-gaun yang elok dan  cantik. Sedangkan Rya Baraba akan menyuguhkan kreasi karyanya dari sebuah peperangan sehingga melahirkan bias warna abu-abu gelap terang, dengan mengangkat tema sentral Reina de Belleza yang dijadwalkan pada tanggal 30 Oktober mendatang. Sedangkan sub tema membidik Intrancuality yang maknanya suatu kedamaian. 
 
Rya akan mempersembahkan bahan-bahan pilihan yang sudah elegan dengan kreasinya seperti sutra atau silk polos yang dipadupadankan dengan bahan lain sebagai ornamen sehingga tampak timbul dengan permainan sowrosky yang mewah. Potongan ready to wear feminim beauty ini akan memancarkan keindahan yang prima. Bagaimana kreasi Errin dan Rya Baraba? Dari Bandung untuk Indonesia  kita tunggu hasil liputan diar Jakarta Fashion Week mendatang.
 
Sementara jadwal Rya dan Errin masih membentang panjang. Karena hanya selang bebebrapa hari setelah Jakarta Fashion Week (JFW), mereka akan tampil di Bandung dalam fashion show pameran di PVJ. pada tanggal 1 November 2015. Juga akan menyongsong penampilan mereka di APPMI Jabar November mendatang serta mengikuti ajang Indonesia Fashion Week (IFW) pada Februari 2016.  (Ode)**
.

Categories:Fesyen,
Tags:,