Korban Tragedi Mina Asal Indonesia Bertambah 4 Orang

Korban Tragedi Mina Asal Indonesia Bertambah 4 Orang

Jakarta - Empat jenazah asal Indonesia kembali teridentifikasi oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Keempat jenazah tersebut merupakan korban tragedi Mina pada Kamis (24/9/2015) lalu.

Dengan teridentifikasinya keempat jemaah haji asal Indonesia tersebut, maka PPIH telah mengidentifikasi 127 jenazah, terdiri dari 122 jenazah jemaah haji Indonesia dan lima warga negara Indonesia yang bermukim di Arab Saudi.

Kepala Daerah Kerja Mekah, Arsyad Hidayat, Selasa (13/10/2015) sekitar pukul 02.15 waktu setempat, mengakui tim PPIH kembali merilis empat jenazah yang telah diidentifikasi sehingga totalnya menjadi 127 jenazah. 

Adapun keempat jenazah tersebut adalah Siti Asiah Eko Sumarto, kloter BTH 14 nomor paspor B 1306126; Abdullah Alwi Umar, kloter BTH 14 nomor paspor B 0524211; dan Kiagus Feeryzal Gani, kloter JKS 61 nomor paspor B 1211712.

Selain itu, tambah Arsyad, satu jemaah haji yang sebelumnya cedera dan dirawat Ruang ICU Rumah Sakit King Fahd Jeddah, dilaporkan telah wafat. Jamaah tersebut atas nama Yusniar Abdul Malik, kloter MES 07, nomor paspor B 1060451.

“Keempat jenazah tersebut sebagian sudah dimakamkan, sebagian lagi masih berada di kamar jenazah di Mu’aishim,” ungkapnya sambil menambahkan, jemaah yang saat ini masih dirawat di rumah sakit menjadi tiga orang, yaitu Aam Amalia Rustama, JKG 61, dirawat di RS Al-Nur, Mekah.

Dua jemaah lagi yaitu Unaeni Abdul Karim Usman, JKG 33, dirawat di RS King Khalid Jeddah; dan Kusoyimah Asngari Mat Bakir, SOC 22, dirawat di RS King Abdul Aziz, Jeddah. Dengan temuan baru ini, maka jumlah jemaah haji yang dilaporkan belum kembali, berkurang menjadi sebanyak dua orang dan semuanya berasal dari kloter JKS 61.

Arsyad menyebutkan, tim PPHI terus berupaya mencari jemaah haji yang dilaporkan belum kembali, dan akan diinformasikan dalam kesempatan pertama untuk memenuhi kebutuhan informasi, baik keluarga, kerabat, dan seluruh masyarakat Indonesia. (AY) 

.

Categories:Nasional,
Tags:,