Belanda pun Menangis di Piala Eropa 2016

Belanda pun Menangis di Piala Eropa 2016

Amsterdam - Kejutan besar terjadi dalam babak terakhir kualifikasi Piala Eropa 2016, setelah Belanda dipastikan gagal lolos ke putaran utama Piala Eropa 2016 akibat kekalahan memalukan di kandang sendiri melawan Republik Ceko, Rabu (14/10/2015) WIB. 

Kekalahan menyakitkan Belanda 2-3 atas Ceko di Stadion Amsterdam Arena pada laga pamungkas kualifikasi grup A itu, praktis membuat pendukungnya sangat kecewa, karena tim kesayangan mereka hanya mampu finis di peringkat keempat klasemen akhir dengan poin 13.
 
Siapa sangka timnas Belanda yang biasanya menjadi langganan Piala Dunia dan Piala Eropa, harus tersingkir lebih awal bahkan masih dalam tahap babak kualifikasi Piala Eropa.
 
Tanda-tanda bakal tragisnya nasib tim Oranje sebenarnya sudah tampak saat mereka tertinggal lebih dulu 0-3, melalui gol yang diciptakan Pavel Kaderabek di menit 24, Josef Sural menit 35, dan gol bunuh diri Robin Van Persie.
 
Sedangkan gol Belanda dilesakkan Klaas-Jan Huntelaar pada menit 70 dan Robin Van Persie 83. Sayangnya hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta, kendati Ceko bermain dengan 10 orang.
 
Hasil ini membuat Ceko berhasil memuncaki Grup A dengan 22 poin. diikuti Islandia dengan 22 poin. Sementara Turki berhasil mengamankan tiket play-off karena berada di peringkat tiga dengan 18 poin. Sedangkan Belanda harus menguburkan impian mereka tampil di Piala Eropa karena hanya finis di peringkat keempat. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,