Bobotoh 'Udunan' Bonus Rp 500 Juta buat Persib Juara

Bobotoh 'Udunan' Bonus Rp 500 Juta buat Persib Juara

Persib saat menjuarai ISL 2014

Bandung  - Walikota Bandung Ridwan Kamil menjanjikan Rp 500 juta sebagai bonus untuk punggawa Maung Bandung, apabila berhasil membawa pulang Piala Presiden 2015. Uang 'kadeudeuh' itu dikumpulkan dari udunan alias patungan bobotoh.
 
"Rencananya bonus dari orang baik di Bandung yang disampaikan kepada saya, minimal Rp 500 juta bisa kita upayakan," kata Ridwan Kamil di Graha Persib Bandung.
 
Menurut Emil sapaan akrabnya, bonus itu bukan berasal dari uang rakyat atau APBD Kota Bandung. Menurutnya, beragam cara dilakukan untuk mengungkapkan kecintaan terhadap Persib Bandung. 
 
Ada pula yang secara militan mengikuti kemana pun Persib bertanding, ada yang memberikan dukungan doa ataupun dukungan dana. "Ini ada yang memberikan dalam bentuk uang. Kalau kita-kita mah kan militan datang," katanya di hadapan bobotoh.
 
Diingatkan juga, bobotoh yang akan bertolak ke Jakarta agar santun memberikan dukungan baik sebelum maupun sesudah laga. Diperkirakan ratusan ribu bobotoh akan menggeruduk Jakarta untuk memberikan dukungan secara langsung pada tim kesayangan warga Jabar.
 
"Kita buktikan, sepakbola di Indonesia itu perayaan pesta rakyat, merayakan sportivitas bukan ketegangan dan ketakutan tapi merayakan kompetisi.," tambah Emil. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,