Panglima TNI Puji Atlet Raih Medali di Olimpiade Militer

Panglima TNI Puji Atlet Raih Medali di Olimpiade Militer

Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merasa senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih atlet TNI dengan meraup sejumlah medali pada Olimpiade Militer Dunia ke-6 di Korea Selatan pada 2 -11 Oktober 2015 lalu.

Atas prestasi tersebut, Gatot tak lupa memuji seluruh atlet TNI yang tergabung dalam kontingen Indonesia di olimpiade tersebut. "Sebab tanpa iming-iming bonus atau hadiah mereka berhasil meraih sejumlah medali. Saya bangga, sebab seorang atlet harus kuat, biar bisa menang," ungkap Gatot saat menerima atlet TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI mengucapkan selamat kepada para peraih medali. Sedangkan bagi yang belum berhasil meraih medali, dia meminta agar terus berlatih dengan standar juara satu.

Atas jerih payah yang sudah dilakukan, Panglima TNI memberikan hadiah tunai kepada peraih medali perak sebesar Rp 150 juta, dan dua peraih perunggu masing-masing sebesar Rp 75 juta rupiah. Cabang olahraga yang dipertandingkan pada Olimpiade Militer Dunia ke-6 tahun 2015 di Korsel meliputi judo dan atletik, parachuting dan layar serta menembak dan orienteering.

Atlet TNI yang meraih satu medali perak yaitu Serda (Kowad) Dessy Alvionita di cabor parachuting kategori ketepatan mendarat junior putri, yang sehari-hari bertugas sebagai Pengatur Administrasi Gudang Kendaraan Peralatan (Turmin Gudranpal) Makopassus.

Sedangkan dua medali perunggu diraih oleh Serda (Kowad) Ni Putu Virgynia Widayanti yang sehari-hari bertugas di Dinas Jasmani TNI AD (Disjasad) di cabor judo kelas 52 kg putri, dan cabor parachuting kategori ketepatan mendarat junior putri diraih oleh Serda (Wara) Benanda Fransiska yang sehari-hari bertugas di Dinas Keuangan TNI AU. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:,