Puluhan Mobil Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api

Puluhan Mobil Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api

Petugas Damkar Berjuang Memadamkan Api Di Sektor Atap. Dalam Peristiwa Ini Puluhan Mobil Damkar Dikerahkan. (Foto: @Ariza01 - Twitter)

Bandung - Puluhan mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api yang berasal dari atap gedung Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Jalan Surapati Kota Bandung, Selasa (4/11/2014). 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung Ferdi Ligaswara menanggapi hal itu, pihaknya menerima laporan warga pukul 12.45 WIB, terjadi kebakaran di Kantor Pengadilan Tinggi Jabar.

"Begitu mendapatkan laporan, kami langsung menuju ke tempat kejadian kebakaran. Kebakaran itu juga disebabkan karena cuaca cukup panas, sehingga membakar kabel listrik dan akhirnya terjadi konsleting," ungkapnya.

Dia menjelaskan, dalam memadamkan api pihaknya melakukan upaya pengisolasian di TKP kebakaran Gedung Penhadilan Tinggi Jabar. "Kita lakukan upaya isolasi di TKP, sehingga ada akselerasi untuk mempercepat pemadaman. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," tandasnya.

Ferdi mengatakan, hingga saat ini diindikasi kebakaran terjadi karena arus pendek listrik. Api berada di atap gedung yang berbahan sirap, sehingga mudah terbakar dan menimbulkan banyak asap bila terbakar.

"Ada dua titik atap yang dijebol, karena api sudah masuk ke dalam atap keseluruhan di bawah 100 m, Perkiraan api berasal dari atap lantai dua yang  diindikasikan berasal dari  arus listrik," paparnya.

Menurut data yang dihimpun CikalNews.com, sudah ada penanggulan dari 7 tabung apar (alat pemadam api ringan). Namun kobaran api tidak terkendali, hingga akhirnya petugas Dinas Pemadam Kebakaran bergegas melakukan pemadaman. Hingga pukul 15.00 WIB Dinas Damkar Kota Bandung masih melakukan pendinginan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,