Jakarta Mengancam, 12 Bus Rusak, 39 Bus Batal Berangkat

 Jakarta Mengancam, 12 Bus Rusak, 39 Bus Batal Berangkat

Bandung - Sweeping yang dilakukan sejumlah orang di Jakarta, Sabtu 17 Oktober dinihari WIB mengakibatkan beberapa kendaraan hancur. Akibatnya, Perusahaan Operasional (PO) Bus di Bandung khawatir dan mengurungkan niatnya untuk mengantarkan suporter Persib.

Menurut Ketua Organda Kota Bandung, Neneng Zuraidah, sedikitnya ada 12 bus asal Bandung yang mengalami kerusakan akibat insiden yang diduga dilakukan oleh suporter sepakbola. Akibatnya, saat ini ada 39 bus yang memilih membatalkan kesepakatan atau ogah mengantarkan para Bobotoh.

"Karena ada kejadian di Jakarta, akhirnya para pengusaha membatalkan untuk tidak mengikutsertakan busnya ke Jakarta. Pasalnya, ada 12 bus yang rusak akibat kejadian itu," kata Neneng di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu (17/10/2015).

Sebelumnya, sebanyak 100 bus dari beberapa PO sudah dinyatakan siap untuk memberangkatkan Bobotoh. Pihak Organda pun akan melakukan koordinasi dan melobi sejumlah PO, agar tetap ikut serta memberangkatkan Bobotoh. Sebab, ia sudah mendapatkan penegasan dari pihak Polda Jabar yang memberikan jaminan keamanan."Nanti sore, kami akan adakan rapat dengan PO-PO. Di sana bakal menghadirkan Polda Jabar dan Dishub Bandung. Intinya, Polda Jabar sudah memberikan garansi untuk keamanan," tegasnya.

Sementara itu, pentolan Viking Persib Club (VPC) Yana Umar menyatakan, ada pengurangan bus akibat kejadian dinihari tadi. Namun, Yana mengaku akan terus mencari PO bus yang bersedia untuk disewakan. Pasalnya, untuk keberangkatan Bobotoh ke Jakarta membutuhkan sekitar 300 unit bus berukuran besar.

"Ya, ada pengurangan bus yang tadinya sudah deal. Asalnya, 100 bus sudah siap, tapi ada yang mengundurkan diri. Kami perlu 300 bus dan sekarang juga lagi ke sana-ke sini mencari bus," kata Yana.

Tak disangsikan lagi, antusias Bobotoh untuk menyaksikan langsung laga tim kesayangannya memang sangat luar biasa. Kabarnya, puluhan ribu Bobotoh sudah siap didatangkan dalam final Piala Presiden yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu besok. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait