Suporter Rusak Fasilitas Umum dan Nyaris Bakar Bank

Suporter Rusak Fasilitas Umum dan Nyaris Bakar Bank

Furiani - Sebuah aksi anarkis terjadi seusai berlangsungnya laga antara Bastia melawan Paris Saint-Germain dalam lanjutan Ligue 1 2015--2016, Sabtu waktu setempat. Saat itu, sekitar 100 oknum suporter bertindak anarkis, yang merusak sejumlah fasilitas umum serta berusaha membakar salah satu bank di luar Stadion Armand Cesari, Kota Furiani, Perancis.

Dilansir Goal, untuk menghentikan suporter yang mengamuk, kepolisian setempat terpaksa melepaskan tembakan peringatan dan melontarkan gas air mata. Polisi juga mengerahkan sembilan kendaraan besar untuk memukul mundur para suporter, yang berusaha membakar benda-benda di sepanjang jalan di luar stadion.
 
Sebelumnya, keributan juga terjadi sebelum laga Marseille kontra Lyon pada 21 September lalu. Ketika itu, laga sempat ditunda selama 20 menit karena polisi berusaha mengamankan suporter yang mengamuk di dalam stadion.

Sementara itu, pengelola Ligue 1 akan langsung mengusut tindakan anarkis oknum suporter usai laga Bastia vs PSG. Kedua klub terancam diberikan denda besar andai suporternya terbukti terlibat pada aksi kekerasan tersebut.  (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,