Ribuan Bobotoh Berpesta hingga Dinihari di Sejumlah Jalan

Ribuan Bobotoh Berpesta hingga Dinihari di Sejumlah Jalan

Bandung  - Selepas final Piala Presiden 2015 yang dimenangkan Persib bandung atas Sriwijaya FC di SUGBK Jakarta, ribuan bobotoh menggelar konvoi  di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Minggu (18/10/2015) malam. 
 
Mereka meneriakan yel-yel sambil membunyikan klakson kendaraan, untuk menggambarkan rasa gembira dan bahagia setelah Maung Bandung kembali bertakhta. Euforia kemenangan Maung Bandung yang dilakukan bobotoh tersebut berlangsung hingga dinihari. 
 
Hal itu seolah memecah suasana Bandung yang saat pertandingan seolah hening, karena masyarakat perhatian tertuju ke siaran langsung laga final. "Juara deui euy (Persib juara lagi)......" teriak bobotoh sambil menyanyikan lagu sebagai ungkapan kebahagian, umumnya mereka berkonvoi dengan mengendarai sepeda motor.
 
Akibat banyaknya bobotoh yang menggelar konvoi sejumlah ruas jalan utama di Kota Bandung seperti Jalan Asia Afrika dan Jalan Merdeka mengalami kemacetan serta Jalan Dago Gasibu dan sekitarnya macet patah Sejumlah petugas polisi terlihat berjaga dan melakukan pengaturan lalu lintas.
 
Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Merdeka, tepatnya di kawasan patung sepakbola atau patung Persib sekitar Taman Vanda. Di simpang lima Jalan Tamblong-Jalan Veteran-Jalan Lembong-Jalan Sumatera pun kondisinya tak jauh berbeda.
 
Massa bobotoh terlihat masih menyemut di kawasan Alun-Alun Bandung hingga tengah malam. Selain mengungkapkannya dengan cara berkonvoi, tak sedikit di antara mereka yang menyalakan kembang api.Ketegangan yang mereka rasakan selama 90 menit seolah mencair, begitu wasit Jumadi Efendi meniup peluit tanda pertandingan berakhir.
 
Di Kota Bandung sendiri tak terhitung tempat-tempat yang mengadakan acara nobar Piala Presiden. Konsentrasi massa dalam jumlah besar terjadi di sejumlah lokasi, di antaranya Taman Film Bandung, Graha Persib di Jalan Sulanjana, kawasan Stadion Persib di Jalan Ahmad Yani dan Taman Alun-alun Bandung jadi lokasi yang paling menyedot massa paling besar.
 
Di Taman Alun-alun, bobotoh sudah memadati lokasi nobar sejak siang menjelang sore. Massa bobotoh semakin banyak beberapa saat sebelum kick-off dan saat pertandingan. Mereka benar-benar menikmati suasana kebersamaan nonton bareng dengan layar utama berukuran raksasa, yang dipasang di tengah Taman Alun-alun serta layar lebih kecil di sudut kanan dan kiri. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,