Provokatif, Sekjen The Jakmania Ditangkap Polisi

Provokatif, Sekjen The Jakmania Ditangkap Polisi

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) suporter Persija Jakarta (The Jakmania) bernama Febrianto (37) diamankan pihak kepolisian, karena dianggap melakukan tindakan provokasi melalui media sosial.
 
Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Kombes Pol Krishna Murti, penahanan terhadap yang bersangkutan dilakukan pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB.
 
"Diamankan seorang yang mengaku bernama Febrianto, jabatan sebagai Sekjen Jakmania, mengaku pekerjaan sebagai wartawan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Krishna Murti di Jakarta, Senin (19/10/2015).
 
Dia mengatakan, pelaku terbukti melakukan provokasi melalui media sosial twitter milik pelaku @bung_febri pada 11 oktober 2015. Dalam kicauannya, pelaku memberikan ancaman kepada oknum suporter Persib (bobotoh) yang akan menyaksikan final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
 
Postingan tersebut berisi, "Kalau menganggap final piala presiden di Gbk takkan ada apa2, mungkin anda bisa menyusul kawan anda Rangga #tolakpersibmaindiijakarta."
 
Rangga yang dimaksud dalam akun tersebut adalah Rangga Cipta Nugraha, suporter Persib Bandung, yang tewas dikeroyok oknum The Jakmania pada 28 Mei 2012 saat pertandingan Persija Jakarta dan Persib Bandung berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.
 
Berdasarkan hasil pemeriksaan, ditemukan komunikasi dengan Koordinator The Jakmania Wilayah Kemayoran atas nama Doni, yang mengiyakan penyerbuan The Jakmania Kemayoran, Jakarta Pusat, terhadap pendukung Persib Bandung.
 
Hal itu ditangani Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Pasalnya, aksi pelaku dilakukan dengan menyebar pesan provokatif lewat dunia maya. Pasal yang disangkakan, yakni Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 ayat (2) UU ITE dan atau Pasal 160 KUHP. Sementara barang bukti yang disita yakni ponsellaptop, akun Twitter dan Facebook, e-mail pelaku, dan buku catatan. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,