Makassar Memanas Jelang Kunjungan Presiden

Makassar Memanas Jelang Kunjungan Presiden

Makassar Memanas Jelang Kunjungan Presiden

Makassar -  Menjelang kunjungan Presiden Jokowi ke wilayah Sulawesi besok, disambut dengan suasana panas. Suasana panas terasa di wilayah Makassar sehubungan dengan adanya aksi unjuk rasa para  mahasiswa, baik terkait dengan penolakan rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah maupun  berbagai isu lainnya yang berakhir bentrok.

 

Misalnya, demo yang terjadi Selasa  ini di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, yang berakhir bentrok dengan petugas kepolisian. Tak hanya itu, demonstrasi mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM),  yang menyambangi Gedung DPRD. Mereka melakukan penyisiran kepada sejumlah anggota DPRD, untuk menandatangani penolakan atas rencana kenaikan BBM juga berakhir rusuh.

 

Kadiv Humas Polda Sulselbar, Kombespol Endi Sutendi menyatakan, polda bersama pihak terkait lainnya akan melakukan pengamanan sesuai ketentuan protap yang ada jajaran Polri akan menempati posisi di ring III.

 

"Untuk ring I dan II ditempati Paspampres dan TNI untuk penempatan personel Pangamanan di lokasi kegiatan disesuaikan kegiatan RI 1. Termasuk waktu dan tempat serta jumlah personelnya, kami terus berkoordinasi sampai sekarang," kata Endi.

 

Sementara itu, pengamanan jelang kedatangan Jokowi sudah mulai dilakukan. Tampak di setiap sudut jalan yang akan dilalui rombongan presiden sudah disterilkan dengan menempatkan sedikitnya satu unit mobil TNI lengkap dengan puluhan tentara bersenjata. Belum lagi beberapa mobil TNI lainnya terlihat lalu lalang menyisir jalan-jalan poros di Makassar.(Jr.)**

 

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,