Minta Tebus 1 Juta Dolar, Penculik Mahasiswi UI Diringkus

Minta Tebus 1 Juta Dolar, Penculik Mahasiswi UI Diringkus

Safira Permatasari, mahasiswa UI yang dilaporkan hilang. (Istimewa)

Jakarta - Pelaku penculikan mahasiswi Universitas Indonesia (UI), bernama Safira Permatasari berhasil diringkus Tim Reserse Polres Metro Jakarta Selatan. Dari pengakuan para tersangka, penculikan dilakukan, karena pelaku ingin meraup uang dengan memeras keluarga Safira.
 
"Motifnya uang. Setelah dilakukan penculikan, pelaku SMS minta tebusan 1 juta dolar AS," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, saat jumpa pres di Mapolres Jaksel, Selasa (20/10/2015)
 
Saat penculikan, kata Wahyu, korban sempat disekap di sebuah hotel di wilayah Puncak Bogor. Pelaku pun menutup mulut korban dengan lakban.  "Matanya juga ditutup. Untuk sementara apakah itu kejadian pertamakali mereka lakukan atau lebih, masih kami dalami," katanya.
 
Sebelumnya, Safira dilaporkan hilang oleh orangtuanya pada 19 Oktober 2015, pukul 16.00 WIB. Kabar hilangnya Safira tersebut sempat beredar di media sosial. Keterangan yang didapat dari Kepala Bagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Aswin, Safira diculik sekitar pukul 10.00 WIB.
 
Safira pun diculik pada saat menuju kampusnya di Universitas Indonesia (UI) Depok, dengan menggunakan sebuah taksi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,