KPK Tangkap Dewie Yasin Limpo Terkait Mega Proyek

KPK Tangkap Dewie Yasin Limpo Terkait Mega Proyek

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap anggota Komisi VII DPR yang membidangi Energi Sumber Daya Mineral, Riset dan Teknologi, Lingkungan Hidup yang berasal dari Partai Hanura, yakni Dewie Yasin Limpo di Jakarta, hari ini  sekitar pukul 18.45 WIB.
 
Informasi yang diperoleh di lapangan, Selasa (20/10/2015) malam, penangkapan terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dalam mega proyek, yang menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).
 
KPK pun tidak hanya mengamankan Dewie, tetapi turut mengamankan lima orang lainnya yang diduga dari pihak swasta. Kini, status Dewi dan lima orang lainnya masih terperiksa.Sementara pimpinan KPK belum ada yang bicara mengenai penangkapan ini. 
 
Anggota dewan yang juga merupakan saudara dari seorang kepala daerah tersebut diamankan di Jakarta. Kini, politikus Partai Hanura tersebut dikabarkan telah berada di dalam Gedung KPK, untuk melakukan pemeriksaan intensif.
 
Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati mengaku belum mendapat informasi mengenai hal itu. Menurutnya, Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK, Johan Budi SP yang akan memberikan keterangan.(Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,