Seorang Pilot AS Tewas, Jet Tempur F-18 Jatuh di Inggris

Seorang Pilot AS Tewas, Jet Tempur F-18 Jatuh di Inggris

Suffolk - Jet tempur F-18 milik Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF), jatuh di sebuah tanah pertanian di Redmere, Suffolk, Inggris. Keterangan yang didapat dari kepolisian setempat menyebutkan, pilot pesawat nahas itu tewas di tempat kejadian setelah melontarkan diri dari kokpit.
 
Berdasarkan keterangan dari kepolisian setempat, pesawat itu baru saja meninggalkan pangkalan udara RAF (AU Inggris) Lakenheath, yang berjarak sekitar delapan kilometer dari lokasi jatuhnya pesawat.
 
"Sebuah pesawat militer yang lepas landas dari RAF Lakenheath di Suffolk, jatuh pada pukul 10.30 pagi waktu setempat. Kami mengonfirmasi seorang korban dan meyakini hanya satu orang yang berada dalam pesawat,” demikian keterangan dari juru bicara kepolisian Cambridgeshire.
 
Sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (21/10/2015), saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengatakan, dirinya telah melihat sebuah ledakan di udara sebelum pesawat itu jatuh.
 
Sementara keterangan dari sumber lain menyebutkan, pesawat yang jatuh tersebut adalah salah satu dari enam pesawat yang kembali dari misi di Timur Tengah, dan dilaporkan gagal bertemu dengan pesawat pengisi bahan bakar.
 
Kendati  menyandang nama RAF yang lekat dengan nama Angkatan Udara Inggris (Royal Air Forces), Lakenheath adalah pangkalan udara militer AS yang telah beroperasi sejak 1941. Pangkalan udara itu merupakan markas dari 48th Fighter Wing, sebuah bagian dari angkatan udara ketiga USAF yang bertugas di Eropa. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,