Rinada "LadYRock" akan Panaskan Balai Kota Bandung

Rinada

Bandung- Apa kabar musik rock di Kota Bandung? Setiap penyanyi rock akan  mengatakan bahwa musik rock tidak akan pernah mati. Jika ini benar, maka kebangkitan penyanyi rock generasi lebih muda, patut bersyukur, karena rock akan terus hidup bahkan kian bangkit melalui  kerja keras dalam musik rock serta sering dan terus menyanyikan lagu-lagu rock. 
 
Tekad inilah yang kini  dikibarkan penyanyi lady rocker asal Bandung, Rinada LadYRock yang dulu dikenal sebagai Rinada Rockmantic. Ya nama Rinada LadYRock setidaknya akan mengembalikkan pamor Kota Bandung sebagai biangnya musik rock.
 
"Ya kebetulan pada HUT Kota Bandung yang ke 205 ini saya  akan tampil di Balai Kota Bandung Jl Wastukancana yang menurut rencana  tanggal 24 Oktober 2015 ini, saya akan mengusung lagu-lagu rock yang sebagian akan dipetik dari album saya yang akan segera beredar," ujar Rinada LadYRock disebuah kafe di Bandung, Rabu (21/10/2015) pada CikalNews.com. 
 
Rinada LadYRock dijadikan  bintang tamu pada acara bertajuk "205 Bandung Nyunda" selama dua hari yakni 24 dan 25 Oktober 2015. "Ya acaranya Pagelaran Seni Budaya Tradisional & Modern, Pameran Multi Produk & Bazar Kuliner:Aneka Kesenian Daerah dan band. "Aku akan mengisi slot di jajaran band, tampil solo karier sekarang ini, dengan tampil di Balai Kota Bandung saya ingin membuktikan Kota Bandung akan kembali marak akan musik rock, memang saat ini rock masih belum mendapat tempat layaknya seperti dulu, karena itu saya harus lebih giat meraungkan lagu-lagu rock di Kota Bandung, dan ini kesempatan untuk kembali ke musik rock," ungkap Rinada LadyRock yang baru saja kembali dari Bali atas undangan sebuah even musik di sana. 
 
Di atas panggung kata Rinada LadYRock, dia kerap juga menyanyikan lagu-lagu dari artis seniornya seperti  Anggun, Nicky Astria, atau Nike Ardila, dan digabung dengan grup-grup rock luar negeri. "Saat itulah aku juga berusaha menyisipkan lagu rock karya sendiri, ada dua lagu seperti 'Sang Bintang' dan 'Rockers' ini dipetik dari album yang akan edar tetapi melihat situasi dan kondisi dulu, alhamdulilah album dari 'The Best' ini bisa aku edarkan secepatnya," katanya seraya mengatakan kalau saat ini Rinada LadYRock juga sedang giat-giatnya membangun bisnis penyewaan sound system, panggung, lighting, dan rigging yang kesemuanya masih berhubungan dengan musik dengan bendera Highvolt Sound system. 
 
"Lucunya, kalau aku diundang nyanyi, panitia biasanya memesan juga sound system dll, aku pikir ini kesempatan mengembalikan dan menaikan lagu-lagu rock secara umum dan untuk album rock milik sendiri," katanya tertawa seraya menggigit kentang sosis yang dipesannya. Ya belakangan memang para artis sedang ramai-ramai buka bisnis. "Tetapi bisnis yang aku bangun tetap berhubungan dengan musik, termasuk bisnis distro juga masih jalan, kalau distro biasanya aku sendiri yang jadi modelnya ya pemberdayaan sekaligus mengurangi pengeluaran honor model," ucapnya  tertawa. Bravo musik rock. (Ode)**
.

Categories:Musik,
Tags:,