20 Siswa SMA EGS Bandung dan Medan Goes to Australia

20 Siswa SMA EGS Bandung dan Medan Goes to Australia

Berbagai aktivitas siswa-siswi SMA Edu Global School (EGS)

Bandung - Sebanyak 20 siswa-siswi SMA Edu Global School (EGS) Bandung dan Medan di bawah Yayasan Kreasi Edulab Indonesia akan dilepas ke Australia, Jumat 23 Oktober 2015. Keberangkatan mereka untuk mengikuti program Homestay di Macquarie University, Sydney Australia selama 14 hari. 
 
Berdasarkan keterangan dari Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Edu Global School, Puri Arta Widhiasi di Kampus SMA EGS Jalan Kalimantan No. 7 Kota Bandung, Kamis (22/10/2015), ke-20 siswa tersebut terdiri atas 8 siswa kelas X yang berasal dari Medan dan 7 siswa kelas XI serta 5 siswa kelas XII berasal dari Kota Bandung. 
 
Program homestay, lanjutnya merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan, pada saat siswa EGS duduk di bangku kelas X. Sedangkan untuk kelas XI dan XII merupakan program yang diberikan oleh pihak sekolah atas prestasi siswa EGS, yang mampu memberikan hasil pembelajaran yang baik dalam 3 aspek. "Berupa akademik, talenta dan karakter serta ada juga siswa yang memiliki tujuan untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi Luar Negeri di Australia," tutur Puri. 
 
Dikatakan, selama 14 hari siswa-siswi SMA Edu Global School melakukan kegiatan pembelajaran dalam kelas dan kegiatan di luar kelas. Antara lain orientasi kampus, ekskursi serta kunjungan ke museum dan berbagai tempat bersejarah di Kota Sydney. 
 
Kegiatan itu akan diakhiri dengan graduation dan program evaluasi pada tanggal 6 November 2015 di Macquarie University. Tidak hanya itu, siswa-siswi Edu Global School selama di Australia juga akan berkunjung ke KJRI di Sydney. 
 
Sementara saat graduation 20, mereka akan mempertunjukkan salah satu tarian tradisional dari Sumatera yang dilakukan secara massal. Hal itu untuk memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional. Seluruh siswa akan kembali ke tanah air pada 7 November 2015. 
 
Puri mengatakan, kegiatan program homestay merupakan salah satu bentuk implementasi dari SMA Edu Global School yang berwawasan global, sehingga siswa-siswi mampu menjawab tantangan di era globalisasi. "Utamanya menuntut generasi muda Indonesia untuk mampu berkiprah tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di kancah internasional," tambah Puri A. Widhiasi. 
 
Diharapkan, seluruh siswa-siswi Edu Global School mampu menjadi pilar utama terhadap kelanjutan pembangunan Indonesia. (Jr.)**
.

Categories:eduglobal,
Tags:,