KPK Garap Surya Paloh untuk Mendalami Tiga Tersangka

KPK Garap Surya Paloh untuk Mendalami Tiga Tersangka

Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Jumat (23/10/2015) malam mulai diperiksa Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebelumnya, Surya Paloh dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan pada Senin 26 Oktober 2015. Namun dia justru datang lebih awal dan meminta pemeriksaan terhadapnya dipercepat.

Menurut Pelaksana Tugas Pimpinan KPK Johan Budi, Surya Paloh memang dipanggil untuk diminta keterangannya sebagai saksi dalam kasus dugaan suap, terkait penyelidikan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan atau Kejaksaan Agung.
 
Johan menjelaskan, Paloh akan diperiksa sebagai saksi untuk tiga orang tersangka dalam kasus Gatot Pujo Nugroho, Evy Susanti dan Patrice Rio Capella.  "Kini tengah didengar keterangannya oleh penyidik," katanya.

Sejauh ini, Johan enggan mengungkapkan keterkaitan Surya Paloh terkait perkara tersebut. Dia hanya menyebut seorang saksi diperiksa karena dinilai keterangannya diperlukan.

"Tiap saksi yang diminta keterangan tentu bisa karena dia pernah dengar, saksikan atau keterangannya diperlukan untuk konfirmasi keterangan lain, yang mungkin diberikan tersangka atau saksi lain dalam kasus ini," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,