Kang Emil Bersama Warga Bandung Salat Minta Hujan

Kang Emil Bersama Warga Bandung Salat Minta Hujan

Bandung - Walikota Bandung Ridwan Kamil, bersama warga Kota Bandung menggelar Salat Istisqo (salat minta turun hujan) di Alun-alun Masjid Raya Kota Bandung, Minggu (25/10/2015).
Selain salat minta turun hujan, warga Bandung juga melakukan penggalangan dana untuk korban bencana kabut asap di beberapa titik di Indonesia.
 
Kang Emil mengajak warga Bandung dan sekitarnya untuk memanjatkan doa meminta hujan, memohon nikmat hujan diturunkan lagi. Terutama di wilayah-wilayah yang terkena dampak bencana asap. "Kami juga menggalang dana untuk para korban yang hari ini sudah terkumpul sekitar Rp 250 juta," katanya.

Penggalangan dana tersebut dihimpun dari "udunan" warga Bandung, Bobotoh Persib dan Badan Amil Zakat Kota Bandung, untuk diserahkan kepada korban bencana kabut asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan. 

Emil menambahkan, nantinya dana yang terkumpul akan diserahkan kepada pihak terkait awal November mendatang. Dia berharap, doa dan dukungan dari warga Bandung dapat meringankan derita warga yang terdampak kabut asap ini.

"Mudah-mudahan hujan segera turun, dan musibah bencana asap di Jambi dan sekitarnya dapat berhenti. Sehingga warga yang terkena dampaknya dapat beraktifitas kembali dengan normal," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,