Konvoi Liar, Polisi Razia Ratusan Kendaraan Bobotoh

Konvoi Liar, Polisi Razia Ratusan Kendaraan Bobotoh

Bandung - Pawai kemenangan Persib disambut dengan konvoi Bobotoh di berbagai ruas jalan Kota Bandung. Namuin, pihak kepolisian bertindak tegas terhadap para Bobotoh yang melakukan konvoi liar, atau terhadap mereka yang melanggar aturan lalu lintas.
 
Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, pihaknya melakukan razia di lima titik di Kota Bandung selama pawai kemenangan Persib berlangsung. Razia di lima titik tersebut bertujuan untuk menertibkan kegiatan konvoi Bobotoh yang tidak menaati aturan atau liar.

Ia menyatakan, Bobotoh yang terjaring dalam razia merupakan oknum yang tindakannya sudah melalui batas dan mengganggu ketertiban. Yoyol juga menyayangkan, masih banyak Bobotoh yang melakukan konvoi tanpa mengindahkan ketertiban dan keamanan bersama.

Padahal, sejak jauh hari Pemkot Bandung melalui Walikota Bandung Ridwan Kamil sudah mengingatkan Bobotoh untuk menjaga sikap jika melaksanakan konvoi. 
"Jangan melanggar lalu lintas, jangan merusak fasilitas kota. Mudah-mudahan (Bobotoh) bisa memberikan contoh merayakan kemenangan dengan baik," kata Emil, sapaan akrabnya.

Menurut Emil, jika dalam acara nanti ada oknum yang melakukan pelanggaran, maka pihaknya mendukung tindakan tegas dari pihak kepolisian untuk memberikan sanksi kepada pelaku. "Saya dukung (tindakan) polisi. Pokoknya mah kalau untuk ketertiban, mau Bobotoh atau bukan Bobotoh disikat saja," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,