Rp 500 Juta Hasil 'Udunan' Warga Bandung buat Persib

Rp 500 Juta Hasil 'Udunan' Warga Bandung buat Persib

Bandung - Walikota Bandung Ridwan Kamil memenuhi janjinya memberikan bonus Rp 500 juta, yang berasal dari "udunan" masyarakat Kota Bandung di Lapangan Tegallega atau Monumen Bandung Lautan Api, Minggu (25/10/2015).
 
Emil yang turut serta dalam kirab atau pawai juara Piala Presiden 2015 bersama rombongan skuad Maung Bandung, tiba di Lapangan Tegallega sekitar pukul 15.30 WIB, yang disambut puluhan ribu bobotoh yang sudah menanti sejak pagi hingga siang.
 
Pesta juara Piala Presiden 2015 itu bisa dikatakan tak kalah seru dengan pesta perayaan juara Indonesia Super League (ISL) 2014, yang saat itu dipusatkan di Halaman atau Lapangan Gasibu, Kota Bandung.
 
Kemeriahan kian menjadi ketika seluruh anggota tim yang diangkut dengan menggunakan tiga unit kendaraan Bandros naik ke atas panggung. Trofi juara Piala Presiden 2015 langsung diacung-acungkan dan diperlihatkan Firman Utina Cs kepada puluhan ribu bobotoh.

Bahkan, trofi juara ISL 2014 pun turut dibawa dan dipamerkan oleh para pemain Maung Bandung, dalam pawai juara yang dilaksanakan dengan start dari kawasan Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. "Mewakili warga Kota Bandung yang sudah 'udunan' (patungan), saya memberikan kontan uang senilai Rp 500 juta kepada tim Persib," kata Emil
 
Sementara itu Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan,  selepas pesta juara Piala Presiden 2015 skuatnya akan diliburkan selama satu pekan. Mereka akan memulai latihan pada awal November, sebagai persiapan menghadapi Piala Sudirman 2015 yang rencananya digelar 14 November 2015.
 
"Setelah pawai kita akan liburkan para pemain selama satu pekan. Setelah itu kembali akan menggelar latihan untuk persiapan menghadapi turnamen berikutnya pada pertengahan November nanti," kata Djanur. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,