Warga Perancis Kenang Kecelakaan di Desa Puisseguin

Warga Perancis Kenang Kecelakaan di Desa Puisseguin

Warga Perancis menggelar long mars di Petit-Palais-et-Cornemps kenang kecelakaan yang menewaskan 43 orang. (foto - istimewa)

Bordeaux - Mengenang korban tewas dalam sebuah kecelakaan maut beberapa hari lalu, sekitar 5.000 warga Perancis mendatangi sebuah kota di dekat Bordeaux, Perancis.

Seperti dikutip AFP, Senin (26/10/2015) bus yang mengangkut pensiunan menabrak sebuah truk di dekat Desa Puisseguin pada Jumat lalu. Dalam kejadian tersebut sedikitnya 43 orang tewas yang terjadi dalam sebuah kecelakaan. 

Sekitar 5.000 warga menggelar long mars di Petit-Palais-et-Cornemps, sebuah kota berjarak tujuh kilometer dari lokasi terjadinya kecelakaan. Ribuan peziarah pun berjalan dengan mengenakan gelang hitam, dan membawa bunga mawar putih.
 
Dari ribuan orang terdapat Jean-Claude Leonardet, pria berusia 73 tahun itu adalah satu dari delapan korban selamat, yang berhasil lolos dari kobaran api bus. Kepolisian Perancis telah mencari puing bus dan truk dan mengonfirmasi seluruh korban tewas mencapai 43 orang. 

"Kami menemukan sedikitnya terdapat 43 jasad, 41 di bus dan dua berada di truk. Ini adalah jumlah terakhir," kata kepolisian nasional Patrick Chilliard. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,