Mucikari RA Divonis 1 Tahun 4 Bulan Penjara

Mucikari RA Divonis 1 Tahun 4 Bulan Penjara

Jakarta - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) memvonis Robby Abas alias RA, mucikari pekerja seks komersil (PSK) di kalangan artis dan model dengan hukuman 1 tahun 4 bulan penjara.

"‎Menyatakan terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan mempermudah orang lain berbuat cabul. Dengan begitu, majelis hakim menjatuhi hukuman pidana penjara 1 tahun 4 bulan dikurangi masa tahanan yang sudah dijalani," kata Hakim Ketua Effendi Mukhtar di persidangan di PN Jaksel, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Menurut Effendi, hukuman dijatuhkan sesuai tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Majelis hakim setuju perbuatan Robby Abas telah meresahkan publik. "Selama masa persidangan juga tidak ada hal yang meringankan atau menggugurkan tuntutan," kata hakim.

Selama sidang pembacaan vonis, RA terlihat tegang meski tetap berusaha tersenyum. Sesekali pria itu menggoyangkan kursi, mengelap keringat di dahinya, juga menggaruk-garuk kepalanya.

Namun ia menunduk saat hakim mengetuk palu. Saat dimintai tanggapan terkait putusan itu, ia terisak dan matanya berkaca-kaca. Lalu berdiskusi dengan pengacaranya, Pieter Ell setelah diberi waktu 7 hari oleh majelis hakim untuk banding. "Dipikir-pikir dulu," kata RA. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,