Uki Ifwa Tabrakkan Mobilnya ke Tembok Pembatas

Uki Ifwa Tabrakkan Mobilnya ke Tembok Pembatas

Ft: Uki Ifwa mendapat perawatan dari istrinya seusai mengikuti balapan di Sirkuit Sentul, Citeureup Bogor.

Jakarta - Pebalap mobil team Extra Jose Blend asal Jawa Barat, Uki Ifwa akhirnya tak dapat menujarai balapan mobil pada dua kelas yang diikutinya, HBSC 1200 cc dan ITCC 1200 cc. Mesin mobil dan rem mobil Uki mengalami kendala pada balapan Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri Kelima di Sirkuit Sentul, Citeureup Bogor.

Pada kelas  HBSC 1200 cc, Uki Ifwa saat merayap di aspal tiba-tiba rem mobil jazznya  blong. Namun, berkat kemahirannya mengatur  gas, Uki pun dapat menyelesaikan garis finish pada urutan ketujuh.

Urutan pertama pebalap DKI Jakarta team Privateer, Adrianda Rahmadi. Kedua, Mirza Kusuma pebalap Jabar team Privateer, ketiga H.M Kurdi team Jabar Privateer, keempat Derry Wiranata, Jabar Privateer, kelima H. Machfud serta keenam Abraham Busro, Dki Gazpoll Racing team.

"Saya bersyukur, mobil saya bisa selesai hingga finish meski urutan ketujuh. Padahal, sebelumnya mobil saya berada dalam kondisi prima. Entah bagaimana, rem dan gas mengalami masalah," ucap Uki.

Berpikir optimis, pebalap yang sudah mengantongi point tertinggi dan digadang-gadang bakal merajai balapan mobil di dua kelas  HBSC 1200 cc  dan ITCC 1200 cc  pada musim seri kelima  itupun, harus mengoptimalkan kemampuan menunggangi mobil balap jazznya dan team mekanik mobilnya.

Di kelas Indonesia Touring Car Champ (Kejurnas), Uki tidak dapat melanjutkan balapnya hingga finish, lap 12. Pada lap keenam, rem dan mesin mobilnya lost. Dan ia pun menabrakkan mobil balapnya pada tembok batas.

"Mobil sudah kritis, rem dan gas loss. Saya pun berpikir cepat untuk menghentikan mobil. Dan tembok pembatas, adalah rem menghentikan laju mobil saya," jelas Uki yang mengalami memar pada lutut kaki kanannya.

Sedangkan pada lanjutan seri terakhir keenam, bagi Uki adalah balapan yang mengasyikkan. Dirinya harus berjuang melawan pebalap lainnya untuk keluar sebagai juara umum.

"Memasuki seri keenam, saya pikir menjadi pertarungan yang mengasyikkan. Masing -masing pebalap masih punya khans untuk menjadi juara umum. Saat ini, di kelas ITCC Kejurnas, saya masih unggul dua point dari pebalap Ricky Dianto, DKI Privateer," tuntas Uki. (Jr.)**

.

Categories:Autosport,
Tags:,