Jokowi di Amerika, Istana Dikepung Demo Buruh

Jokowi di Amerika, Istana Dikepung Demo Buruh

Ratusan buruh bergerak menuju Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).

Jakarta -Karena tidak pernah berpihak pada kepentingan kaum buruh dalam setahun jalannya pemerintahan Jokowi-JK, kalangan buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Serang, Banten menggeruduk Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.
 
Menurut Koordinator Aksi Asep Saifullah, kalangan buruh menyatakan kekecewaannya terhadap pemerintah Jokowi-JK, yang selama berkuasa dalam setahun ini tidak pernah berpihak pada kaum buruh.
 
Paket kebijakan ekonomi yang digulirkan pemerintah dengan gamblangnya telah berpihak kepada investor, dan kebijakan itu dianggap semakin menindas kaum buruh se-Indonesia."Dengan kebijakan itu kesejahteraan buruh terus ditekan oleh pemerintah," katanya.
 
Bisa saja pemerintah memberikan subsidi listrik dan gas serta memudahkan berinvestasi, namun rancangan sistem pengupahan tidak melibatkan kaum buruh terlebih dahulu. Bahkan, pemerintah telah menolak PP oleh buruh Indonesia," kata Asep, Selasa (27/10/2015).
 
Asep pun menuding, pemerintah Jokowi-JK tidak memikirkan nasib kaum buruh, tetapi justru sebaliknya lebih memudahkan para investor dalam rangka mencari keuntungan di negeri ini.  
 
"Kami menuntut agar diberi upah layak. Lalu pelaksanaan struktur upah wajib melibatkan kaum buruh, dengan mendesak gubernur dan walikota memberikan rekomendasi pengupahan sesuai struktur dan skala upah wajib," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,