Djanur Bertekad Bawa Persib Juara di Piala Soedirman

Djanur Bertekad Bawa Persib Juara di Piala Soedirman

Bandung - Persib Bandung akan tampil dalam Turnamen Piala Jenderal Soedirman. Dalam ajang tersebut pelatih Maung Bandung Djadjang Nurjdaman mengaku ingin kembali membawa skuatnya menjadi juara, seperti dalam Piala Presiden 2015.

Djanur sapaan karibnya menuturkan, target juara tersebut ingin kembali diraih karena dia memiliki motivasi untuk tetap mempertahankan Maung Bandung berada di kelas elit sepakbola nasional.

"Target Piala Soedirman, saya gak mau terlempar jauh dari jajaran elit Indonesia. Sebisa mungkin juara," kata pelatih yang sempat memperkuat Maung Bandung di era Perserikatan ini.

Turnamen itu rencananya akan diikuti 15 klub, 14 dari tim ISL dan satu lainnya adalah tim dari TNI. Kick off sendiri digelar pada 14 November 2015 sampai 24 Januari 2016, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Djanur menuturkan, pihaknya juga tak merasa gentar meski dalam Turnamen tersebut rencananya tim Persipura Jayapura akan ikut bagian. "Soal lawan, nanti katanya Persipura ikut. Kita pasti akan tetap serius," ungkapnya.

Sementara itu, dalam persiapannya tim kebanggaan bobotoh ini tidak akan diikuti beberapa pemainnya karena ikut tampil dalam Habibie Cup. Mereka adalah Zulham Zamrun, Abdul Rahman, Firman Utina, Jajang Sukmara dan Makan Konate.

Djanur pun mengaku cukup berat mengizinkan mereka, kendati demikian dia mengingatkan skuatnya untuk menjaga kebugarannya. "Berat hati, satu sisi ingin pertahankan, karena ga ada konrtak. Apalagi mepet turnamen tapi kita memahami. Hati-hati saja jangan sampai cedera dan jaga kondisi," ungkapnya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,