Zuckerberg & Istri Dirikan Sekolah Khusus Keluarga Miskin

Zuckerberg & Istri Dirikan Sekolah Khusus Keluarga Miskin

Mark dan Chan akan mendirikan K-8, sekolah dasar khusus untuk keluarga miskin di East Palo Alto. (foto - istimewa)

East Palo Alto - Sejak dikenal masyarakat secara luas, CEO dan Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan tidak suka tampil bemewah-mewahan. Dalam menjalani kehidupannya, keduanya justru dikenal sangat dermawan dan sangat memperhatikan orang-orang dari keluarga miskin.

Seperti dilansir Mercury News, baru-baru ini, tahun 2010 misalnya, Mark menyumbang sebesar 100 juta dolar  AS untuk memperbaiki sistem sekolah Newark, New Jersey. Sementara kabar terbaru, Mark dan Chan akan mendirikan K-8, yakni sekolah dasar khusus untuk keluarga miskin di East Palo Alto.

Adapun sekolah tersebut juga menyediakan layanan kesehatan bagi seluruh murid-mudridnya. Hal itu tak mengherankan karena Chan sendiri sebagai seorang dokter anak, sekaligus pernah mengajar di sekolah dasar.
 
Untuk itu, Mark bersama istrinya akan segera mengumumkan rencana pendirian sekolah khusus tersebut. Kendati demikian, ia enggan menyebutkan jumlah dana yang akan mereka sumbangkan. Chan sendiri tampak sangat berperan dalam berbagai ide pembangunan sekolah, yang mampu menampung sekitar 700 anak dan keluarganya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,