Mall Alam Sutera Terancam Tutup Pasca-Ledakan Bom

Mall Alam Sutera Terancam Tutup Pasca-Ledakan Bom

Polisi Berjaga di lokasi oledakan Mall Alam Sutera

Tangerang Buntut terjadinya ledakan bom yang mengakibatkan seorang pekerja mengalami luka-luka, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten menegur manajemen Mall Alam Sutera. Akibatnya, mall tersebut terancam ditutup apabila tidak meningkatkan pengamanan.
 
"Peristiwa di Mall Alam Sutera memang bukan yang pertama. Kita sudah tegur agar memperketat pengamanan, sehingga kejadian serupa tak terulang," kata Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Kamis (29/10/2015).
 
menurut Arief, Pemkot Tangerang akan membuat imbauan kepada semua pengelola pusat perbelanjaan di Kota Tangerang terkait pengamanan. Apabila nantinya pusat perbelanjaan itu tidak memenuhi aturan, izinnya akan dievaluasi. "Kalau memang nanti pengelola pusat belanja tidak bisa lagi memenuhi keamanan sesuai standar, maka akan kita ditutup," tegasnya.
 
Mengenai pengamanan, Pemkot Tangerang telah berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang agar nantinya dilakukan peningkatan pengawasan. Pengelola mall diminta untuk menambah petugas dan memasang kamera pemantau (CCTV) di tempat rawan kejahatan.
 
"Kita meminta mereka agar setiap sudut ada petugas yang menjaga dan terpantau CCTV, sehingga pengunjung merasa aman," katanya.
 
Sebelumnya diberitakan, bom meledak di dekat kantin di dalam Mall Alam Sutera. Polisi menyatakan bom itu berdaya ledak rendah. Pasca-ledakan, polisi langsung meringkus satu tersangka pelaku. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,