Bus Primajasa Terperosok Masuk Jurang di Garut

Bus Primajasa Terperosok Masuk Jurang di Garut

Garut - Bus Primajasa jurusan Tasikmalaya - Bekasi yang sarat penumpang bernomor polisi B 7100 YL, mengalami kecelakaan di Garut. Bus tersebut terperosok ke dalam jurang, Jumat (30/10/2015) malam. Kecelakaan itu terjadi tepatnya di wilayah Malangbong, Garut, Jawa Barat.
 
Kapolsek Malangbong, AKP Suhartono, membenarkan terjadinya peristiwa yang mengakibatkan 41 penumpang termasuk anak-anak mengalami luka-luka. Sejauh ini, tidak ada laporan mengenai korban jiwa akibat peristiwa itu. Para korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, sopir bus, Ian, mengaku kecelakaan itu terjadi setelah bus yang dikemudikannya melibas jalanan yang menurun dan menikung licin seusai diguyur hujan. Ia sudah berusaha melakukan pengereman, namun tiba-tiba busnya terbalik hingga terperosok ke dalam jurang sedalam 10 meter.

Beruntung bus tersebut tersangkut pohon bambu, sehingga bus tidak terlempar ke dalam jurang yang lebih dalam.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dan sebaliknya mengalami kemacetan panjang. Untuk mencegah terjadinya kepadatan arus lalu lintas yang mengular, pihak kepolisian bersiaga di sepanjang jalur Malangbong – Limbangan, Garut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,