Gudang Pabrik Kayu di Kalideres Dilalap si jago Merah

Gudang Pabrik Kayu di Kalideres Dilalap si jago Merah

Jakarta - Sebuah gudang pabrik kayu di Jalan Peta Selatan, Kalideres, Jakarta Barat, dilanda kebakaran. "Kebakaran terjadi pukul 19.15 WIB di di gudang kayu Pabrik ABC," kata Widi, petugas jaga Kantor Pemadam Kebakaran Jakarta, Sabtu (31/1/2015) malam.
 
Menurutnya, angin yang berembus kencang membuat api dengan cepat merambat ke sekitar bangunan pabrik. "Kobaran api juga merambat ke permukiman penduduk," katanya.
 
Dalam kejadian itu, petugas menurunkan puluhan unit pemadam ke lokasi. Mobil pemadam tersebut dikerahkan oleh suku dinas setempat. "Total 23 unit pemadam dikerahkan. Dari Jakarta Barat," katanya.
 
Sejauh ini penyebab kebakaran masih belum dapat dipastikan, karena petugas masih berjibaku untuk memadamkan api. "Penyebab kebakaran masih belum ada laporan. Tim lagi memadamkan api. Korban juga belum tahu,"lanjutnya.
 
Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Pardjoko mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul  19.35 WIB. Ia pun belum mengetahui penyebab kebakaran yang  telah mendekati permukiman di area sekitar pabrik kayu. Api juga cepat merambat karena bahan material di lokasi mudah terbakar.
 
"Belum tahu apa penyebabnya, karena tim masih berada di lokasi. Nanti kalau sudah pulang baru bisa diketahui karena mereka sudah laporan," katanya. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir miliaran rupiah. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,