ITB Sabet Gelar Juara Umum Gemastik 2015

ITB Sabet Gelar Juara Umum Gemastik 2015

Tim ITB dalam GEMASTIK 2015. (Foto: Dok. ITB)

Bandung - Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil menyabet gelar juara umum dalam ajang Pergelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) 2015, yang dilaksanakan di Universitas Gadjah Mada (UGM).
 
Gemastik merupakan program Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) Dikti, dalam rangka meningkatkan kualitas peserta didik. Dengan demikian mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan pemanfaatannya di Indonesia.
 
Pada pergelaran kedelapan tersebut, ITB berhasil meraih tiga emas dan tiga perunggu. Sementara tuan rumah, UGM berada pada posisi kedua dengan perolehan dua emas, dua perak, dan dua perunggu.
 
Mengusung tema 'Kreativitas dan Inovasi Pemuda Menuju Masyarakat Indonesia Berdikari', ajang itu diharapkan mampu menyalurkan kreativitas mahasiswa dalam pengembangan TIK di tingkat nasional.
 
Seperti dilansir dari laman ITB, Sabtu (31/10/2015), dalam ajang itu diselenggarakan sembilan kategori lomba.Untuk setiap kategori ITB berhasil meraih prestasi yang membanggakan.
 
Tim IC0S yang beranggotakan Gifari Kautsar, Marcelinus Henry Menori, dan Fahziar Riesad Wutono meraih juara pertama untuk kategori Piranti Cerdas. Sedangkan juara pertama lainnya diraih Tim LapanDua dengan anggota Winson Waisakurnia, Willy , dan Susanti Gojali pada kategori Data Mining.
 
Pada Kategori Pengembangan Bisnis TIK dan Kategori Desain UX, ITB meraih juara tiga melalui Tim Happy Three Friends dan Tim Yakalee. Sementara untuk kategori Programming, ITB meraih juara dua melalui Tim RJK. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,