Seluruh Penumpang Pesawat Rusia yang Jatuh Tewas

Seluruh Penumpang Pesawat Rusia yang Jatuh Tewas

Kairo -  Otoritas keamanan Mesir menemukan puing-puing di sekitar lokasi jatuhnya pesawat tipe Airbus A321 milik Maskapai Metrojet Kogalymavia, yang dilaporkan jatuh Sabtu kemarin di wilayah Semenanjung Sinai tengah, Mesir. Otoritas juga menyatakan, seluruh penumpang dalam pesawat bernomor penerbangan 7K-9268 itu dipastikan tewas.
 
"Pesawat komersial Rusia itu membawa 224 penumpang (termasuk kru pesawat). Setelah melakukan upaya operasi penyelamatan, kami memastikan seluruh penumpang dalam pesawat meninggal,” demikian pernyataan otoritas keamanan Mesir.
 
"Kami baru bisa mengangkat dan mengevakuasi 129 jenazah. Kami yakin sisanya masih terjebak di antara puing-puing pesawat. Salah seorang tim kami bahkan melihat jenazah penumpang yang masih terikat di kursi pesawat,” sebut pernyataan itu.
 
Seperti diberitakan Reuters,  Minggu (1/11/2015) sejauh ini pihak Kementerian Penerbangan Sipil Mesir menyatakan, telah menemukan dua kotak hitam (Black Box), yang dapat membantu proses investigasi jatuhnya pesawat.
 
"Tim dibantu otoritas keamanan Mesir menemukan dua kotak hitam, yang akan sangat berguna dalam mengungkap penyebab pasti jatuhnya pesawat komersial Rusia itu,” kata Menteri Penerbangan Sipil Mesir, Mohamed Hossam Kamal.
 
Diberitakan sebelumnya, pesawat Airbus A321 dengan nomor penerbangan 7K-9268 milik Maskapai Metrojet Kogalymavia Rusia dijadwalkan lepas landas dari wilayah Sharm el Sheikh, Mesir menuju St. Petersburg, Rusia.
 
Namun, 23 menit selepas take off dari Bandara Sharm el Sheikh pesawat itu hilang kontak dengan pihak Air Traffic Control (ATC) bandara. Beberapa menit setelahnya Kantor Perdana Menteri (PM) Mesir, Sharif Ismail, mengeluarkan pernyataan bahwa pesawat Airbus A321 itu jatuh di wilayah Sinai tengah.
 
Sementara itu, mendengar kabar tersebut Presiden Rusia Vladimir Putin berduka dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya bagi keluarga korban. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,