4 Orang Tewas, Tronton Hantam Mobil Boks di Purwakarta

4 Orang Tewas, Tronton Hantam Mobil Boks di Purwakarta

Purwakarta - Truk tronton terlibat tabrakan dengan sebuah mobil boks, serta menyeret 3 unit sepeda motor di ruas Jalan Utama Purwakarta - Bandung, tepatnya di wilayah Cijantung, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat.

Kecelakaan yang terjadi, Minggu (1/11/2015)  sekitar pukul 18.00 WIB itu, menyebabkan empat orang yang mengendarai sepeda motor tewas di lokasi kejadian. Sedangkan dua orang lainnya dalam kodisi kritis.

Berdasarkan keterangan di lokasi kejadian, kecelakaan itu terjadi saat truk tronton bernomor Polisi B 9625 KX tengah melaju dari arah Bandung menuju Purwakarta. Namun, di jalan menikung truk diduga hilang kendali akibat masalah pada sistem pengereman. Truk lalu hilang kendali dan menabrak mobil Boks bernomor polisi B 9353 ICG, yang datang dari arah berlawanan.

Tronton dikemudikan Karsan (20), warga Pegadungan Rt. 01/05, Kecamatan Serang Baru, Bekasi. Selain menabrak, truk itu juga menyeret tiga unit sepeda motor yang berada di depannya. Pengendara sepeda motor serta penumpangnya pun ikut tergilas.

"Pada  saat kejadian truk tronton sedang melaju dari arah Bandung menuju Purwakarta, tepat di posisi jalan yang menikung menabrak mobil boks, dan tiga unit sepeda motor," kata Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Azis Sarifudin.

Seluruh korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Bayu Asih. Korban meninggal diketahui bernama Surya Deni, (27) dan istrinya Dede Ucu Rosidah (21), warga Kampung Cinangka, Kecamatan Bungursari, Purwakarta. Sedangkan dua orang lainnya belum teridentifikasi dan korban luka masih dalam kondisi kritis.

"Seluruh korban baik korban tewas maupun luka, sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta. Selain 4 orang meninggal, 2 orang masih kritis," lanjut Azis.

Akibat peristiwa itu lalu lintas di ruas jalan utama Purwakarta - Bandung mengalami kemacetan parah dari kedua arah. Pihak kepolisian dari Polres Purwakarta, terus berusaha mengurai kemacetan serta melakukan evakuasi terhadap seluruh bangkai kendaraan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,