Sandang MasterChef, Axhiang Suka Berwisata Kuliner

Sandang MasterChef, Axhiang Suka Berwisata Kuliner

Jakarta - Meski suka mengolah berbagai macam makanan, tak berarti Axhiang tidak memiliki menu favorit. Axhiang suka tumis sayuran sebagai menu favoritnya. Top five MasterChef Indonesia (MCI) 2015 tersebut memastikan selalu menghidangkan aneka tumis sayuran di meja makannya.
 
"Selain seafood, aku suka banget sama tumis sayuran," kata Axhiang. Ia memang suka dengan segala macam tumis sayuran. Namun demikian, Axhiang menyebut favoritnya adalah tumis aneka sayuran hijau. "Saya suka tumis kailan, brokoli, baby buncis, atau sawi," tambahnya.
 
Dengan demikian, tentunya Axhiang mengonsumsi sayuran setiap hari. Hal itu memang penting, meski dirinya sibuk menjalani berbagai jenis kegiatan. "Saya tidak pernah bosan makan tumis sayuran meski setiap hari. Apalagi kalau dimakan sama seafood,"  katanya.
 
Pada sisi lain, Axhiang ternyata punya hobi lain selain memasak, yakni berwisata kuliner. Saat pelesiran ke Kota Semarang misalnya, ia pun ketagihan kue leker. Untuk itu, ia mengaku  selalu menyempatkan waktu untuk wisata kuliner. 
 
"Kalau ke daerah mana pun pasti cari makanan khasnya, soalnya aku memang suka kulineran dan icip-icip,” katanya. Kegiatan tersebut dilakukan setiap pergi ke luar kota, atau ke tempat mana pun.
 
"Di Kota Semarang ada leker paimo yang terkenal. Leker-nya unik karena isinya ada tuna, keju, jagung dan lain lain. Porsinya juga kecil jadi pas dan enggak kekenyangan itu enak banget,” aku Axhiang.
 
Sejauh ini, jelajah kuliner yang dilakukan Axhiang ternyata tidak hanya dilakukan jika pergi keluar kota. Namun, di Jakarta juga perempuan berdarah Bangka Belitung itu kerap mencicipi lezatnya makanan ibukota. (Jr.)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait